Berikut Ini Jenis-Jenis Dari E-Commerce Fulfillment Service Yang Perlu Diketahui

ecommerce fulfillment service

Bagi anda yang mempunyai usaha yang selalu memanfaatkan ecommerce fulfillment service ini untuk menyimpan barang dan mengirimnya sampai tujuan pastinya sangat terbantu. Walaupun layanan ini masih tergolong baru, namun faktanya sudah memiliki banyak peminat. Masyarakat lebih sering menyebut e-commerce fulfillment service dengan sebutan pick and pack. Barang yang dikirim akan melalui tahapan seperti penyimpanan barang, update stok, penerimaan order, packing dan yang terakhir shipping.

Manfaat Adanya E-Commerce Fulfillment Service

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini tidak sedikit orang yang membuka usaha dengan cara masuk ke dalam dunia digital. misalnya saja online shop atau bisa disebut dengan ecommerce.  Bahkan penyebarannya pun cukup signifikan. Hal inilah yang menyebabkan perusahaan membuat gudang untuk menyimpan barang-barang tersebut. Pasti anda juga bertanya-tanya mengenai perusahaan yang tidak memiliki startup ruang yang cukup?

bisa dikatakan untuk menjalankan usaha e-commerce fulfillment service ini perusahaan tersebut harus menyediakan tempat penyimpanan barang. Sayangnya untuk mencari gudang yang bisa menampung dengan kapasitas kecil pun tidak semudah yang kita bayangkan, apalagi di Jakarta yang lokasinya padat penduduk pasti anda akan mengalami masalah. Hal inilah yang menyebabkan pengiriman mengalami kendala tersendiri.  Karena banyak perusahaan yang tidak memiliki tempat untuk menampung barang yang akan dikirimkan. Untuk mengantisipasti dari hal-hal yang tidak diinginkan anda harus mencari tempat penyedia layanan e-commerce fulfillment service yang berkualitas.

Penyedia layanan e-commerce fulfillment service tentunya akan membentuk tim khusus yang akan bermanfaat untuk melayani proses fulfillment. Proses ini akan dimulai saat barang-barang sudah berdatangan. Barang-barang tersebut akan disimpan secara terpisah. Namun, barang yang disimpan akan selalu dicatat. 

Jenis-Jenis E-Commerce Fulfillment Service

  • E-Commerce Business To Business

bisnis yang sering disebut dengan B2B ini dijalankan oleh seseorang yang mempunyai kepentingan saat menjalankan  usaha bisnis. Mereka harus mengetahui mengenai bisnis yang mereka jalankan. Jangan sampai anda hanya iseng saja saat menjalankan usaha ini.  karena jika benar, maka usaha anda tidak akan berkembang dan maju.

bisnis B2B ini harus dilakukan secara berkelanjutan. Karena bisa mendatangkan keuntungan dari kedua belah pihak. Misalnya bisnis B2B yang dijalankan oleh kedua perusahaan ini akan melakukan transaksi yang akan dijual dengan sistem online. pembayarannya pun menggunakan kartu kredit.

  • E-Commerce Business To Consumer

jenis yang selanjutnya adalah e-commerce business to consumer yang akan dilakukan oleh para pelaku bisnis. Misalnya saja produsen menjual produk mereka dengan sistem online. maka produsen  bertugas untuk memasarkan tanpa mengharapkan feedback yang berasal dari konsumen. Sebenarnya masih banyak jenis e-commerce fulfillment service anda hanya tinggal menyesuaikannya sendiri yang menurut anda cocok dengan diri anda.

demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai jenis e-commerce fulfillment service. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *